Hanya Saja


Saya sudah besar, hanya saja mereka menganggapku anak kecil. 
Saya cerewet, hanya saja mereka menganggapku pendiam. 
Saya ramah, hanya saja mereka menganggapku cuek. 
Mereka yang salah menilai?Atau saya yang salah menilai diriku sendiri? 
Yang pertama, saya bukan anak kecil. Kenapa? Karena saya sudah 19 tahun. Saya bukan anak kecil, kenapa? Karena saya sudah mahasiswa. Saya bukan anak kecil. Kenapa? Karena saya sudah bertumbuh dewasa. 
Entah berapa kali saya harus menyatakan kejengkelan saat di panggil anak kecil. Muka cemberut ala saya akan menyambut mereka yang memanggilku dengan sebutan yang sungguh menjengkelkan itu. 
Yang kedua, saya tidak pendiam. Hanya saja, saya tidak terlalu suka menanggapi hal-hal yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan saya. Oiya, bukannya saya sulit berkomunikasi, tidak. Toh saya biasa bercerita ke beberapa orang yang tentunya saya kenal baik. Satu lagi, saya tidak pendiam. Tanya saja teman-teman dekatku, mereka akan bilang saya orangnya cerewet. 
Yang ketiga, saya tidak cuek, hanya saja terkadang tidak suka sok akrab dengan orang lain. Saya tidak cuek, hanya saja malu menyapa duluan. Saya tidak cuek, hanya saja terkadang takut menatap orang..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandelion, Ilalang, Angin, dan Tuan Matahari

Sembilan Belas Tahun

Kenapa Tak Kau Tanyakan?